Follow Us @tiyov

Thursday, September 15, 2011

my first hugs

Nggak terasa udah 1 catur wulan gue duduk dibangku SMA dan segalanya jadi sangat menyenangkan,dan nggak terasa juga temen gue makin bertambah,seneng sih jadi banyak temen tapi ada suka dukanya juga, dan dalam cerita ini gue mau cerita tentang temen gue yang bernama Eci.
Eci itu bernama lengkap Desiana Andaresta Wijaya , dia cantik, baik, kulit kuning langsat, hidung sedikit mancung, coz maklum nyokapnya cina bokapnya arab, ya.. dia blasteran antara gemblong sama lontong,kebayangkan tampangnya, dia mirip sukanti binti Mahmud yg ada di lagu Bang Iwan Fals tapi ada yang salah dengan anak itu, kayaknya dia punya otak dengan kapasitas ½ MB aja, sungguh sangat Lola kalo diajak mikir yg berat berat, dan kalo ngajak ngomong dia selalu kena buffering dan kayak modem yg abis kuotanya,anyway itu nggak jadi masalah untuk kami dalam berteman, yg ada malah kami jadi semakin akrab dan semakin akrab,karena selain dia cantik dan baik, sifatnya juga lembut, nggak pernah sedikitpun dia marah sama orang,dia pernah cerita, kalo dolo waktu dibangku SMP dia sering dibilang lemot,bukannya marah marah malahan dia sadar diri dan lebih memilih diam,bukannya dia takut tapi emang dasarnya berbintang virgo yang mempunyai sifat supple,hamble dan lembut, nggak suka marah marah dan lebih memilih diem daripada harus mengeluarkan energi yang nggak penting kayak marah marah itu. *eh itu kan bintang gue
“ah biar lola gitu, lo naksirkan Tem?” cetus onik
“Kagak Nik tapi kalo dia mau gue sih asik aja” jawab gue
“bah gue juga mao kalo dia mao sama gue” balas onik
“udah ah, kapan gue ceritanya  Nik”
Suatu hari kami dapat tugas dari guru untuk ngerjain sebuah makalah, dan kebetulan kami bebas untuk memilih sendiri anggota kelompok kami, asal terdiri dari 4 org, tapi ketika kami membentuk kelompok yang beranggotakan Shinta, Eci dan gue,,, yg lain pada nggak berminat ikut kelompok gue, alhasil kelompok kami hanya terdiri dari 3 orang, tapi semua itu nggak jadi masalah dan kami pun ber 3 memutuskan untuk kerja kelompok dirumah Eci.
Hari sabtu waktu itu kami pun berangkat kerumah Eci sehabis pulang sekolah, dan nggak nyangka man ternyata Eci itu anak orang Tajir, dari pintu gerbang sekolah, kami udah disambut sebuah mobil Mercy Silver yang nyentrik dengan seonggok supir yang udah siap mengantarkan kami menuju Rumah Eci, gue sama shinta saling bertatapan tatkala Mercy itu tiba tiba berhenti didepan gue dan dengan sopannya sang supir menyapa: 
“siang non.. mau langsung kerumah apa kemana dolo?”
“langsung pulang aja yah mang takut papah ngomel nanti” jawab Eci
Sekilas gue berpikir bagaimana orang seperti Eci ini bisa masuk SMA gue dengan otak yg minim itu, apakah karena uang atau apa, tapi pikiran jelek itu gue buang jauh jauh, cos gue yakin Eci masuk emang karena Bokapnya dia banyak duit *eh , tp gpp lah biar bagaimanapun dia baik jadi gue nggak mau tau tentang itu cukup gue tau kalo dia baik dan baik.
“emang gitu kalo banyak duit, kadang orang kaya nggak bakalan denger kejelekannya dari orang lain karena orang biasanya melontarkan kata2 baik kepada orang yang banyak duit, kalo orang miskin mah enak aja untuk dimaki maki” cetus onik
“pantesan gue sering dimaki maki ya nik” jawab gue
"Kalo lo mah Tem, itu DL” sahut Onik
“brantem yuk Nik” geram gue
BTW akhirnya sampe juga dirumah Eci, and you know what, aje gile man!! rumahnya kayak istana yang ada difilm miyabi *eh maksud gue film kartun gitu,, gueeede banget, and andai aja gue nggak naik mobil, mungkin gue nggak akan pernah sampe didepan rumahnya,cos jarak dari pintu gerbang kedepan pintunya aja itu minimal harus naek ojek,jaraknya itu sekitar 2KM, andai jalan kaki udah mati kecapean gue pas sampe depan rumahnya. Lo bayangin deh.*Please ya guys gunakan imaji lo.

Setelah kita menguras otak untuk menyelesaikan tugas dari sekolah, akhirnya perut gue memutuskan untuk laper,dan karena udah nggak bisa berkompromi lagi dan tanpa malu gue minta makan sama Eci, tapi apa yang terjadi dia bilang bahwa makanan dirumahnya abis, hah.. gue kaget, gue panik, perut gue pun kaget,dan perut gue ikut panik dalam hati gue ngomong, gila rumah segede ini nggak ada makanannya!!! Apa kata dunia!!!
Tapi emang dasar si Eci baik dan untuk menebus segala kesalahan, akhirnya kami pun diajak dia ke Mall untuk makan, dan tanpa basa basi lagi mulut gue pun langsung menjawab “okeh” ,tapi kayaknya yang jawab okeh itu perut gue deh,dan setelah gue berpikir untuk beberapa saat gue pun memilih Mall deket rumah gue, ya apa lagi kalo bukan untuk menghemat ongkos pulang. *otak anak kost*
Ketika sampai disana gue dibawa kesebuah cafe dan tanpa basa basi juga gue langsung memesan menu yang bisa meredam suara perut gue yang berisik, dan menyumbat mulut cacing cacing yang lagi demo didalem perut gue, dan akhirnya itupun berhasil ,lega rasanya perut sama perasaan gue, tapi sebelum gue menikmati rasa kenyang gue tiba tiba dateng seekor manusia menghampiri meja makan,dan dengan PD nya dia memanggil Eci dengan sebutan sayang, gue menatap Shinta dan Shinta pun menatap gue kami pun saling bertatapan, dan nggak lama gue pun menatap Eci dan Shinta pun ikut menatap Eci, kamipun menatap Eci, nggak lama setelah itu Eci pun mengenalkan cowo tersebut kekita.
“kenalin ini pacar aku Jo” bilang Eci
Setengah kaget dan nggak percaya, gue pun menjabat tangan cowo itu,saat itu gue kaget,ternyata Eci udah punya pacar, seneng tapi agak kesel juga, coz tu cowo nggak lebih hancur dari gue,mungkin dandanannya aja yang beda dari gue, yah kayak anak anak gaul jaman sekarang aja, dan kalo diibandingin gue ya gue kalah gaul kemana mana,tapi stylenya lhooo... bukan tampangnya *Camkan, karena kalo dibandingin sama tampang,nggak mungkin gue kalah, pokoknya jauh deh sama Dude Herlino...*lho dan setelah gue ngobrol beberapa lama dengan tuh cowo, gue rada malay juga karena omongannya agak tinggi, sombong banget gitu, yah mungkin dia anak orang kaya dan pantes belaga begitu maka gue sama Shinta masih bisa nerima hal hal gaib macam dia, tapi gue nggak yakin kalo dia anak orang kaya,.
Akhirnya sore pun menjelang, dan kami memutuskan untuk pulang, pengen sih bareng dan menyombongkan diri ketemen temen rumah gue, bahwa gue dianter pulang pake Mobil Mercy, tapi setelah dipikir pikir buat apa gue menyombongkan diri, toh tu Mercy juga bukan punya gue yang ada malahan nanti gue dibilang norak, makanya gue cuma mengantar mereka sampe tempat parkir aja.
Selesai ngantar mereka keparkiran baru deh gue berjalan pulang, tapi sebelum gue keluar Mall gue ngeliat ada sesuatu yang janggal, gue ngeliat seekor manusia yang nggak asing lagi, dan gue yakin itu orang gue kenal banget, awalnya sih gue nggak yakin sama indera penglihatan gue, dan gue pikir semua hanya perasaan gue aja atau gue lagi sedang mimpi sampe pada akhirnya gue cubit pipi orang disebelah gue dan hasilnya orang itu menjerit kesakitan, dan gue digampar pake sandal *plak* sakit, perih, pedih, dan atas dasar itu gue yakin ini bukan mimpi.
Lo semua pasti udah bisa nebak siapa yang gue liat, *jrejeng ya lo bener banget, yang gue liat itu sisosok Tokek Mesir yang lagi kena komplikasi panu kadas kurap itu,tapi bukan gue kaget karena liat dia, melainkan karena dia sedang asyik bermesraan dengan wanita lain, gue terkejut dan dalam hati bertanya siapakah gerangan, yang jelas itu cewe bukan Eci, cewe yang gue liat itu punya dandanan beda, mungkin sama kaya Jo, gayanya gaul,nyentrik ala gotic, dan terlihat kayak abg abg alay yang lagi ngantri nonton konser The Cangcuters,kebayangkan kayak gimana,,, *gunain aja imajenasi lo, dan gue pikir mereka cocok karena sama sama gaul, sama sama alay dan sama sama dekil.
Akhirnya biar nggak mati penasaran, gue pun memberanikan diri untuk mendekatinya dan mencari tau siapa cewe tersebut.
“halo man…. Ketemu lagi kita” sapa ague
“eh lo Tem..” jawab Jo dengan gugup sambil clangak clangak
“eh… ini siapa man?” Tanya gue sambil ngelirik kearah itu cewe
“hai,,kenalin gue Anggi pacarnya Jo” jawab tuh cewe yang langsung nyamber kaya Kopaja yg lagi rebutan penumpang
“owh Anggi… lam kenal yah” sapa gue dengan senyuman palsu
“ok Jo .. Nggi,, gue cabut doloan yah udah sore nih” sambung gue
Karena gue males ngomong panjang lebar sama mereka, gue memutuskan pergi, yang jelas gue udah tau siapa tuh cewe dan ini udah cukup buat gue.
Sambil berjalan menyusuri aspal panas disore hari itu sendirian,gue berpikir dan terlintas banyak pertanyaan pertanyaan diotak gue, kenapa si Jo tega teganya lakuin itu ke Eci, kurang apa Eci, cantik, baik, tajir,ya  walaupun agak agak lemah otak, tapi ya begitulah manusia nggak ada yang perfect, gue kalut, gue panik , gue galau, dan gue merasa sakit hati yg amat mendalam.
“kayaknya yang diselingkuhin itu Eci ya Tem, bukan lo, tapi kenapa malah lo yang galau dan sakit hati? Ga masuk akal ah” oceh Onik
“eh oncom, gue galau bukannya karena Eci diselingkuhin sama Jo, tapi lebih kepada kenapa si Tikus buncit yang lagi ambeyen akut itu bisa punya pacar lebih dari 1, sedangkan gue yang nggak kalah ancur dari dia boro boro pacar, gebetan aja nggak punya” jawab gue
“itu sih tetep De eL ya Tem” timpal Onik
“eh tapi gue heran, disinikan ceritanya gue lagi jalan sendirian menyusuri aspal panas, trus kenapa lo ada Nik? Wah nggak bener ini”
“eitz.. lupa gue,, kabuuuuuuurrrr”
Ok lanjut ya… setelah kejadian itu gue langsung telpon Onik , gue ceritain semua ke dia apa yang barusan terjadi, dan gue certain juga apa yang terjadi ke Shinta, tapi Cuma Onik yang percaya omongan gue sedangkan Shinta lebih menuduh gue Katarak stadium akhir,dan malah bilang kalo gue cemburu serta bilang gue mengada ngada, damn,padahal gue ngeliat dengan mata kepala gue sendiri,and it's true.. but it’s ok, and no problem(jangan tanya arti dari bahasa inggris itu,coz gue aja nyontekdi mbah google) , tapi gue tetep nggak terima kalo Eci disekutukan cintanya sama Jo, dan bagaimana caranya biar Eci tau kalo selama ini Jo udah mempermainkan cintanya. disinilah gue puter otak sama Onik untuk mencari cara.

Setelah gue sama Onik kompromi, akhirnya gue berdua ngatur strategi, ngatur siasat untuk membuktikan kalo omongan gue itu bener, dan nggakada sedikitpun rekayasa, mengada ngada,atau berdasarkan rasa cemburu buta,,dan sesuai rencana gue sama Onik meluncur untuk mencari siKutu kupret itu, dengan style ala James Bond digabung sama style Sherlock Holmes gue memantapkan misi gue ini dengan pasti, diiringi lagu Limp Bizkit yang berjudul Take A Look Around, dan bebekal kamera pinjaman tetangga gue,gue pun melangkahkan kaki gue ke Mall, dimana kemaren gue ketemu Jo, karena menurut informasi dari mata mata gue, dia itu sering nongkrong disana. And Mission Started *nggak usah Tanya artinya apaan*

Sesampainya disana gue memilih café dengan view yang pas, selain murah meriah , café itu menghadap taman yang sering dibuat anak anak Mall pada nongkrong, inget ya bukan nongkrong karena kebelet. Dan setelah beberapa lama akhirnya nongol juga batang idung si Jo, nggak percuma gue pilih ini café, pucuk dicinta busway pun tiba, tapi gue lebih kaget lagi bukan kepalang, cos sekarang cewe yang digandengnya udah beda lagi, buaaar, nyesek dada gue, galau, mood gue tiba tiba stroke.
“itu dia Nik orangnya, tapi gila cewenya beda lagi, ternyata  Kutu Kupret Play Boy cap 2 kelinci, gimana gue mao dapet pacar kalo model dia aja punya banyak cewe, abis deh stock buat gue”
“no curhat Tem” cetus Onik
“damned lo Nik” jawab gue

Akhirnya misi mulia gue jalankan, target udah ada, bukti juga udah ada, dan berbekal kamera pinjeman gue pun mengabadikan kelakuan si Jo yang lagi asyik bermesraan sama cewe lain, kayak fotographer pro yang lagi take pic prewed, gue pun jeprat jepret nggak karuan, entah apa yang mereka lakukan pokoknya semua gue capture untuk dijadikan barang bukti,dari diri sampe nungging , nggak peduli gue, pokoknya gue tetep jeprat jepret aja.
“lebih enak sih telpon aja Eci suruh dateng kesini dan biar dia ngeliat dengan kepala matanya sendiri” cetus Onik menuangkan idenya
“ahaaa good idea banget lo, tumben otak lo lempeng” jawab gue
Dan akhirnya kami berbagi tugas, gue kebagian nelpon Eci, dan Onik kebagian nelpon Shinta, tapi dengan alasan Cuma sekedar Hang Out aja, dan nggak lama Eci pun muncul, langsung aja gue ajak kecafe dimana tempat gue menjalankan misi, agar nggak menimbulkan kecurigaan, gue pun melontarkan obrolan ringan, rencana gue sih nanti gue pura pura kaget pas ngeliat si Jo, jadi gue terkesan melihat secara kebetulan, tapi rencana ini nggak berhasil, karena tiba tiba dia mengambil telpon dan mau nelpon si Jo,ngasih tau kalo dia lagi jalan sama gue dan Onik disini, alhasil gue panik takut semua bakal berantakan, dan sebelum dia nelpon Jo, buru buru gue ajak Eci keluar dan gue menyeret dia tepat di depan Jo tapi dengan jarak yang agak lumayan jauh.
“ci gue mau ngomong sesuatu”
“ngomong apa Tem?” jawab Eci
“coba lo liat kesana” sahut gue sambil menunjuk kearah jo
“lho itu Jo kan?” jawab Eci lagi
“dan lo liat siapa sebelahnya” timpal gue
“itu cewe yah? Adenya kali yah” jawab dia polos
“Eci,, coba tegesin lagi mana ada ade kaka mesra gitu, lo masih nggak sadar juga” cetus gue dengan tampang agak kesel
“ya abis siapa Tem, akukan nggak tau” jawab dia dengan tampang blo’on
“eci.. orang yang berprilaku kayak gitu gitu biasanya itu mereka pacaran, dan gue yakin diantara mereka berdua terjalin hubungan khusus,, lo liat aja prilaku mereka” jelasin gue sejelas jelasnya
“masih nggak ngerti aku Tem” balas dia yang emang rada rada lemot
“eci,, udah 2 kali gue liat Jo jalan bergandengan dan bermesraan dengan cewe lain selain lo, dan gue yakin cewe yang disana itu termasuk salah satu pacar angkatnya Jo, jadi intinya lo itu lagi diselingkuhin, cinta lo lagi disekutukan oleh Jo, dan apa mao lo digituin?” kembali gue jelasin dengan sejelas jelasnya dengan kata kata yang sok bijaksana

Suasana Mall yang tadinya ramai tiba tiba hening saat itu juga, saaaaangat hening, hiruk pikuk manusia seperti hilang ditelan bumi, suara angin sepoi sepoi terdengar meniup perlahan, dan hanya terdengar suara jangkrik yang memecah kesunyian, langit yang cerah kini tertutup awan hitam, dan pada akhirnya hujan pun datang,langit seolah menangis dan ikut bersedih mengiringi tetesan air mata Eci yang mengalir deras membahasi pipi lembutnya,dan tiba tiba.... Eci langsung MEMELUK gue, dan menangis sedih didalam pelukan gue, dalam hati gue ngerasa bersalah banget karena udah bikin sahabat gue menangis, dan dalam hati gue ngerasa bersyukur karena baru pertama kali gue DIPELUK cewe *JLEB*
Sambil menenangkannya gue coba berbicara lembut ke Eci.
“maafin gue ya Ci, gue nggak bermaksud bikin lo nangis atau bikin lo sedih, sebenernya gue juga nggak tega nunjukin suatu hal yang akan nyakitin lo kayak gini, tapi gue sayang sama sahabat gue dan dalam hati gue nggak tenang kalo ada orang yang udah nyakitin sahabat gue, dan atas alasan itu gue ngelakuin ini semua, sekali lagi maafin gue”
“makasih ya Tem, kamu nggak salah kok, kamu baik” jawab dia
Lega langsung perasaan gue saat itu, terrnyata apa yang gue lakukan berguna dan mendapatkan ucapan makasih dari sahabat gue, walau Cuma makasih tapi gue seneng, tapi sih gue tetap ngarepin ditraktir makan.
Jo yang tadinya nggak sadar kalo lagi diamati oleh kita akhirnya tau juga, dan dengan tampang takut dan gugup kayak orang yang abis liat setan, dia melangkah kearah kami,,, tapi sebelum sampe dengan sigap Onik mencegahnya dan bilang “mao ngapain lagi lo? Udah deh mendingan lo pergi dari sini, kalo lo sampe nyakitin Eci lebih dari ini lo bakalan nyesel” dan saat itu juga Jo pergi karena takut sama ancaman Onik, gila yeee si Onik, dengan otak rada singit bisa juga dia bertindak gentle kayak gitu, ajiiiiiiib*

Disisi lain Shinta yang tadinya nggak percaya sama omongan gue, kini mengakui kalo dia salah, dan tersenyum lega kearah gue,senyumannya itu kayak ibu ibu yang abis melahirkan secara normal dan selamat. Dari matanya gue yakin kalo dia bangga dengan apa yang gue dan Onik lakuin,walau disisi lain dia juga ikut sedih ngeliat sahabatnya Eci patah hati.

Dari sini kita ambil hikmahnya guys kalo sahabat itu selalu bisa diandalkan, sahabat selalu ada buat kita dalam keadaan apapun, walau kita sering salah paham dengan sahabat tapi tetap aja sahabat nggak bakalan ninggalin lo, nggak ada yang bisa ngalahin ketulusan kasih sayang dari sahabat, kecuali Orang Tua lo.

Dan yang paling penting adalah, kejujuran itu penting walau kadang menyakitkan, dan kejujuran yang menyakitkan adalah guru yang paling baik untuk memupuk dan mengembangkan pribadi kita agar lebih baik.

No comments:

Post a Comment

Memaki atau Memuji,, Bebas Anda Lakukan Disini.