Follow Us @tiyov

Monday, November 7, 2011

cinta pertamaku

Pepatah kuno “Roda Kehidupan Pasti Berputar”  dan entah siapa yang bikin pepatah itu, yang jelas gue agak kurang setuju, kalo itu bener, kenapa roda cinta gue selalu berada dibawah terus. Apa Tuhan emang sengaja menjauhkan cinta gue dengan harapan gue bisa belajar dengan sungguh sungguh tanpa terganggu oleh masalah cinta. Atau Apa ini Takdir? Atau ini nasib? Ah kalo kata Onik, ini semua bukan takdir, tapi emang guenya yang kurang maksimal dalam berusaha mendapatkan Cinta. So ,dia ngasih saran ke gue, dalam hal PEDEKATE hal yang paling utama adalah PEDE. Kita PEDE aja sama diri kita sendiri, dengan gaya kita sendiri dan dengan Skill yang kita miliki sendiri, dan untuk selanjutnya baru deh jangan pernah memperdulikan apa KATE orang, cuekin aja semuanya, dan tanamkan pada diri lo, kalo lo itu bisa dan mau mengubah nasib cinta lo, karena seperti pepatah Inggris bagian Bojong Gede kalo ‘CUEK IS THE BEST’

Kalo cuma ngomong sih, gajah kena diare juga bisa, yang susah itu bisa atau nggaknya diterapkan dalam kehidupan? Dan itu yang selalu jadi masalah, ya kan? Kalo gue sih, terus terang aja ya! Kalo udah deket cewek yang baru gue kenal pasti bawaannya gugup, dan keringet dingin itu udah pasti keluar dari pori pori, dan yang paling memalukan kadang gue malah mules akibat kegugupan yang teramat sangat, dan setelah itu pasti bawaannya kentut terus (mokal gila!!). Sampai pada akhirnya semua kebiasaan gue yang kayak gitu berubah waktu gue kenal seorang cewek........

Kala itu gue terlambat lagi masuk sekolah, jam 07.15 gue baru sampe, dan gerbang sekolah udah pasti digembok sama Pak Satpam, kalo mau masuk sekolah lo harus melalui birokrasi yang sangat komplek, demi mendapatkan surat izin masuk, gue harus dimanjain sama Sang Guru BP dan lo pasti udah tau apa yang terjadi setelahnya kan? Yup, untuk kesekian kali Pak Burhan manjain gue, menyuruh gue untuk hidup sehat dengan lari keliling lapangan sebanyak 10x ditambah Push Up 20x, dan jadi semakin sehat aja gue dipagi itu (pingsan).

Tapi hari itu gue nggak sendiri, ada 1 makhluk lagi yang mempunyai nasib yang sama dengan gue, tetapi hukumannya lebih ringan dikarenakan dia itu wanita. Sedikit iri gue sama dia, karena perlakuannya dibedakan, kemana perginya Emansipasi yang katanya wanita dan pria itu setara?? (protes)
Dan yang paling menyebalkan dari dia adalah ketika dia tertawa diatas penderitaan gue, wajahnya ceria disaat gue menderita, seneng betul dia melihat gue merana, padahal dia juga kena hukuman walau nggak terlalu menyiksa.  Tapi gue jadi inget perkataan Onik, biasanya kalo cewek suka sama cowok itu bisa diliat dari 2 cara. Yang pertama dia akan malu malu kucing gitu pas ketemu cowok yang dia suka, dan yang kedua dia akan banyak bicara atau ngeledek cowok yang dia suka hanya untuk berusaha menguasai kegugupan dia agar sebisa mungkin terlihat biasa saja. Tapi gue nggak yakin sama kata kata Onik, sok tau banget si Onik, macam pakar cinta aja.

“Lo ye Tem, saran gue aja lo pake, tapi guenya tetep nggak ada bagus bagusnya dimata lo!” gerutu Onik.
“Lah… itu gunanya gue ada disini Nik, kalo bukan gue yang ngejelek jelekin lo,,, siapa lagi Nik?" Jawab gue dengan tenang.
“Tem… bunuh diri yuk!”

Tapi berbekal itu gue mulai memberanikan diri untuk mendekatinya, entah darimana, tapi saat itu keberanian gue tiba tiba ada, berasa familiar banget gue sama ini cewek, nggak canggung, dan nyaman, ledekannya terdengar seperti rayuan dan nggak tau kenapa gue merasa kalo dia adalah jodoh gue yang selama ini gue cari cari. (lah,, kenapa gue jadi terlalu berharap ya? Efek tuna pacar yang terlalu lama ini. Padahal gue yakin kalo kisah gue bakal kandas lagi)

“seneng banget lo kayaknya ngeliat gue sengsara?” obrolanpun gue lancarkan dengan memasang muka sedikit agak memelas.
“Ih.. PD banget sih kamu!” Doi menjawab dengan tampang yg sinis.
“Tadi gue liat lo cekikikan gitu kok!”
“hehehe,, iya iya! Pak Burhan emang mantap yah, baik hati kok dia” jawab dia dengan semena mena. Asli ngeselin banget ini anak, gue nikahin baru tau rasa nih!
“nggak adil banget dong, katanya Emansipasi tapi tetep aja pilih kasih” gerutu gue dengan nada protes.
“udah deh! Terima takdir aja,, iri itu tanda tak mampu” kembali dia menjawab dengan kata yang kembali ngeselin.
“iya deh, ngalah aja gue…. Okeh, gue duluan ya? Bisa stress gue kalo disini terus !”  jawab gue dengan nada yang udah putus asa, dan berharap mengakhiri penderitaan gue saat ini.
“hehehehe… iya deh,, eits tunggu!!,, kenalin gue Debi,, lo Tyo kan? Alias Otem, alias Botem alias Ari alias Dudul?” kembali dia mengoceh kayak dukun yang lagi baca mantra.
“wih, tau aja lo?.. tapi kayak teroris aja aliasnya banyak gitu! Tapi lo kok tau nama gue?” jawab gue dengan sedikit heran.
“PENSI waktu itu,,,,keren lhooo!!” jawab dia.

Akhirnya gue pergi dari ruangan terkutuk itu, dan ternyata efek dari PENSI itu baru gue rasain sekarang, seneng banget gue, ternyata gue dikenal, walau hanya Debi, tapi itu ngebuat gue ngerasa jadi seleb pada hari ini.
Dengan riang gue berjalan menuju kelas, bersiul siul genit dengan wajah yang sumringah gue nikmati semua rasa lelah, pujian tentang PENSI dari Debi, udah ngebuat gue bersemangat hari ini, dan entah kenapa gue udah kayak orang yang paling bahagia didunia.(mungkin ini akibat baru pertama kali ada yang muji gue ya? *JLEB*)

Sesampai dikelas, Shinta dan Eci merasa heran dengan keadaan gue, dan itu terlihat jelas dari raut wajah mereka yang penuh tanda tanya, mirip kertas ulangan gitu. Dan walaupun mereka bertanya, tetap aja gue nggak ceritain apa yang gue alamin tadi, biarlah ini menjadi rahasia gue, karena kalo gue ceritain kemereka, nanti malahan diledek yang  gue terima atau malah diantara mereka ada yang cemburu, so gue tetep diem seribu bahasa, biarlah waktu yang akan menjawabnya.

Seperti biasanya, kantin tetap menjadi daerah transit favorit gue, dan seperti biasanya juga, nasi uduk dan es teh adalah menu favorit gue, dan kenikmatan menu itu belum tergantikan oleh menu apapun disekolah ini, its so delicious. Tapi begitu sedang asyik menikmati segala yang ada, gue dikagetkan dengan sesuatu hal, dan itu adalah Debi !

Debi berjalan kearah kantin, dia sedang asyik ngobrol dengan seorang cowok, dan ternyata cowok disampingnya itu adalah Onik. “Ah sial” gerutu gue dalam hati ketika ngeliat mereka begitu akrab, ternyata Onik udah ngenal dia, dan juga terlihat deket, dan kalo udah begini bisa dipastikan bakal kandas lagi cerita cinta gue. Karena kalo udah saingan sama Onik, gue paling males, secara yang ngajarin trik trik cinta aja Onik, dan untuk saat ini, ilmu gue belum bisa bersaing dengan dia. (kembali pasrah)

Baru kali ini gue ngerasain apa yang namanya cemburu, kata orang sih cemburu tanda sayang, tapi pada dasarnya cenburu hanyalah rasa iri dan rasa tidak percaya diri, dan yang paling males adalah ketika gue harus merasa cemburu sama Onik. Huh!! Tapi sebenernya rasa cemburu gue emang nggak beralasan, entah kenapa kok gue ngerasa sebel waktu Debi jalan sama Onik, pikiran gue langsung mikir yang macem macem , padahal siapa gue? Apa hubungannya sama mereka? Dan kenapa gue musti kesel? Kenapa gue musti peduli? Kenapa bejudi itu haram? Dan kenapa berzinah itu juga haram?

“Kelaperan Tem?”  seperti biasanya Onik negor gue dengan ledekannya.
“5 tahun gue nggak makan Nik! Udah gitu,,Pak Burhan manjain gue lagu, dan alhasil, kelaperan gue!” jawab gue dengan sedikit berbau curhat.
“hahahahaha! Sial banget lo ya?” kembali ledekan maut Onik bersarang di kuping gue.
“iya nih! Gara gara lupa keramas kali ya?” jawab gue semena mena.
“hahahaha! Mulai kambuh stressnya lo Tem,, Oh iya, Nih ada yang nyariin lo!”  celoteh Onik sambil melirik kearah Debi.

Sejenak gue tertegun dengan ocehan Onik, Kemudian gue langsung menatap Debi, Debi pun menatap gue,  dan kami kami saling bertatapan. Senyuman Debi terlihat beda, terasa begitu menggoda, kayak es krim yang ditaburi coklat, dan andai aja dikantin ada pohon, mungkin selanjutnya gue sama Debi bakalan nyanyi ala India, sambil joget joget ngiterin pohon. Tapi yang jadi pertanyaan,  apa maksud Onik bicara gitu? sedangkan Onik aja nggak tau kalo gue kenal Debi!
Dan semuanya tampak jelas ketika gue introgasi mereka, dan mulailah terungkap misteri tentang kedekatan mereka, ternyata Debi dan Onik itu teman sekelas, dan sebangku juga, jadi nggak aneh kalo mereka akrab, dan dari itu perasaan gue kembali lega karena Onik bukan siapa siapa Debi. Tapi yang gue bingung, ’apa maksud dari perasaan gue ini? Kenapa gue bisa lega? Atas dasar apa gue bisa lega begini? Terus siapa yang bayarin makanan gue  ini?’ dengan berjuta pertanyaan diotak gue, gue malah semakin laper, nggak ada 1 pun pertanyaan yang bisa gue jawab, akan tetapi hikmah dari semua ini adalah gue semakin akrab dengan Debi.

Bell masuk telah berkumandang memecah telinga, suaranya terdengar sampai kepelosok kantin, dan pembicaraan kami pun harus selesai sampai disini. Sesampai dikelas gue langsung curhat sama Shinta tentang perasaan gue ini, dan lo tau apa pendapat dia? Dengan seenaknya Shinta memvonis gue dengan kata “Lo sedang jatuh cinta”, kaget dan terkejut, itulah ekspresi gue waktu denger pendapat Shinta, apa bener kalo gue sedang dalam keadaan begitu? Jadi, yang gue rasain ini adalah cinta? Ah.. ga tau gue, mungkin juga bener, atau mungkin juga ini hal yang biasa aja.

Singkatnya, hari  demi hari, bulan demi bulan, tahun demi tahun, dan abad demi abad berlalu begitu saja, hubungan gue sama Debi jadi semakin akrab, dari sering SMS , sering telponan sampai kadang jalan bareng, dan begitupun ledekan demi ledekan dari Shinta, Eci dan Onik udah semakin menggila menyerang kuping gue, entah mereka mau menyemangatin gue atau emang niat mau ngeledekin gue, yang jelas mereka dengan gencarnya menyuruh gue untuk segera melepaskan panah cinta kehati Debi. Nada mereka itu terdengar seperti perintah, begitu memojokan dan menambah kegalauan gue. Gue pusing dengan semua ini, nggak pernah gue ngalamin keadaan kayak gini, asli cupu gue kalo udah berurusan dengan hati, dan situasipun semakin Galau.

Jalan satu satunya adalah konsultasi sama pakarnya, dan untuk saat ini, Oniklah yang tetap gue jadiin dokter cinta gue, selain dia deket juga sama Debi, gue juga pengen tau, andai gue ‘nembak Debi’ gue pasti diterima apa enggak? Dan jawaban yang mengejutkan dari Onik adalah, ternyata Debi juga menaruh hati ke gue, dan WOW!!!atas dasar itu gue menetapkan hati untuk menyatakan perasaan gue, karena jujur, gue suka juga sama Debi, dan ini yang ngebuat gue bersemangat untuk segera melepaskan masa masa single gue (inget ya,, Single bukan Jomblo!)

Tekad udah bulat, keberanian udah terkumpul, dan dengan semangat yang berapi api, gue tetapkan bahwa kini saatnya gue bebas dari ke’single’lan gue. Entah gimana caranya, pokoknya hari ini gue berharap segalanya bakalan tuntas setuntas tuntasnya, dan menurut gue timing yang tepat untuk ini adalah pulang sekolah, inget guys pulang sekolah, dan ingetin gue nanti ya! Pulang Sekolah!

SMS telah terkirim. Dan Debi pun setuju untuk nemuin gue dibelakang sekolah tepat setelah bell tanda pulang berbunyi (nggak elit banget ya, janjian dibelakang sekolah) dan waktu yang gue tunggu tunggupun akhirnya tiba. Deg degan gue, rasanya nggak menentu banget perasaan gue, gundah gulana dan cemas mengganas, dan semakin diperparah rasa resah gue saat gue ngeliat Debi berjalan kearah gue, hanya semut semut merah didinding yang tau keadaan gue saat itu, malu tatkala mereka menatap gue penuh dengan kecurigaan.

Gue dan Debi, hanya kami yang ada saat itu dibelakang sekolah, dan entah apa yang terjadi, dalam sekejap lidah gue jadi kelu, gugup dan malah jadi salah tingkah, kata kata yang udah gue siapin semalem dengan susah payah, nggak bisa sedikitpun keluar dari mulut gue.  Apa apaan ini? Kenapa bisa begini? Wah kalut gue, harus mulai darimana pembicaraan gue, sampai pada akhirnya gue ngeliat para sahabat gue dari kejauhan, entah apa tujuan mereka, mau ngintip atau mau menyemangatin gue, atau jangan jangan mereka mau ngerekam apa yang akan terjadi nanti, yang jelas keberanian gue kembali lagi berkat mereka.

“Makasih ya udah mau dateng nemuin aku disini!” akhirnya kata kata itu terpilh untuk ngawalin pembicaraan gue.
“Iya sama sama, maaf ya kalo kelamaan nungguin?” jawab Debi.
“Nggak papa kok! Kan aku yang minta kamu kesini, jadi resiko aku kalo nungguin” gue coba mencairkan suasana biar nggak terlalu tegang, tetapi tetep aja gelisah gue nggak ilang, yang ada malah gue jadi semakin gugup.
“Emang ada yang penting ya, sampe kamu nyuruh aku kesini?” Debi mulai bertanya dan berharap penjelasan dari gue.

Nah disini gue semakin gugup, dalam hati gue bertanya, apa gue langsung To The Point? Atau masih harus berbasi basi ria dulu? Apa boleh kalo gue makan dulu? Mau pecah otak gue mikirin ini semua, sampe akhirnya gue narik nafas dalem dalem, dan menghembuskankan secara perlahan, dan berusaha kembali membulatkan tekad gue untuk menyatakan cinta dengan segera. Tapi begitu gue pengen bilang “aku suka kamu” tiba tiba Debi jatuh, dan dengan reflek tingkat tinggi gue langsung menangkap tubuhnya yang tergolek lemas sebelum tersungkur ketanah.

Debi pingsan guys… Ada apa ini? Wajahnya pucat pasi, lelah dan  letih. Kenapa Debi bisa begini. Atau Apa dia Shock dengan pernyataan cinta gue? Tapi itu nggak mungkin, coz ngomong aja belum, masa begini!

Panik menyelimuti jiwa dan raga gue, dan dengan tergesa, gue ambil telpon dan menelpon Onik. Dan untungnya Onik Dkk masih menunggu gue saat itu, dan dengan segera akhirnya kami pun membawa Debi kerumah sakit.

Dalam perjalanan, gue diintrogasi sama Onik, Eci dan Shinta. Udah kayak maling ayam aja, gue dihujani dengan berbagai macam pertanyaan, dan semua pada nuduh gue yang enggak enggak, sampe akhirnya gue jelasin bahwa emang nggak terjadi apa apa, dan dengan amat sangat terpaksa mereka pun percaya.

Keesokan harinya gue dan Onik menjenguk Debi dirumah sakit. waktu gue dateng Debi masih dalam keadaan tidur, wajahnya yang manis masih keliatan pucat, tetapi udah agak sedikit membaik.  Disana terlihat Oom Dery (Bokap Debi) sedang menjaga Debi, wajahnya dipenuhi dengan rasa penyesalan, entah kenapa, ekspresinya seperti orang yang sedang diselimuti rasa bersalah.

Oom Dery menyambut kami dengan baik, karena ternyata dia udah kenal dengan Onik, tapi anehnya ternyata dia kenal gue juga. Gue heran, ketemu aja baru sekarang, tapi kenapa dia bisa tau nama gue? Apa jangan waktu acara PENSI dia nonton gue manggung juga? Atau dia ngeliat gue di TV? Atau emang dia ngefans banget sama gue? Lho, emang gue siapa?… Dan ternyata tebakan gue salah, dia kenal gue karena dia abis ngebajak HP Debi, dan ternyata disitu nama kontak gue juga terpampang foto gue, so dengan mudahnya dia tau siapa gue. (untung dia nggak ngeliat foto gue yang masuk Koran, pas ketangkep lagi tawuran. *eh!)
Singkatnya Oom Dery menceritakan hasil check up Debi ke gue dan Onik, dan betapa terkejutnya saat gue tau apa yang sebenernya terjadi dengan Debi. Dari hasil check darah, ditemukan bahwa didalam darah Debi mengandung Narkoba jenis Amphetamin, dan itu ngebuat gue dan Onik kaget bukan kepalang, seorang Debi ternyata adalah pemakai Narkoba. Dan mungkin atas dasar itulah raut wajahnya terlihat agak galau.(amphetamine itu apa sih?)

Tapi Oom Dery terlihat begitu bijak, dia nggak menyalahkan Debi atas ini, malahan dia bercerita tentang kemungkinan kenapa Debi bisa sampai sejauh itu dalam kenakalannya, dan itu karena ‘Broken Home’. Oom Dery curcol (curhat colongan) ke gue dan Onik, kalo akhir akhir ini rumah tangganya dalam masa kritis, dan satu satunya jalan keluar adalah dengan perceraian. Tambah kaget gue mendengar cerita itu, dan nggak nyangka kalo keadaannya jadi serumit ini, mungkin Debi berada dalam tekanan, makanya dia nekad  berbuat ini. Dan ini semua yang mungkin Oom Dery sesalkan, karena ketika mereka dalam masalah, mereka nggak memperhatikan anaknya, dan hanya memikirkan ego mereka masing, so dengan alasan itu Oom Dery merasa sangat bersalah.

Begitu mendengar cerita Oom Dery, gue sedikit bahagia dengan keadaan gue, walau gue selalu kandas dalam bercinta, tetapi gue masih punya keluarga dan sahabat yang masih perhatiin gue, dan dalam hati gue langsung mengucap puji dan syukur.

Setelah menceritakan semuanya  Oom Dery meminta gue dan Onik untuk merahasiakan masalah ini. Jangan sampe masalah Debi dan keluarganya tersebar sampai sekolah, karena takutnya Debi malah semakin tertekan, dan atas dasar itu, kamipun mengabulkan permintaan Oom Dery.

Hari semakin sore, gue sama Onikpun pamit pulang, dan dikarenakan Debi masih terlelap tidur, guepun harus menunda semua apa yang harus gue omongin kedia, sampai pada akhirnya gue memutuskan untuk membicarakan semua lewat SMS, karena gue pikir Debi masih butuh istirahat dan untuk saat ini gue nggak mau mengganggunya.

Seminggu telah berlalu, dan gue masih belum dapat kepastian tentang kabar Debi, sampai hari ini dia belum masuk sekolah, dan SMS yang gue kirimpun belum dibalas hingga saat ini, dengan hati yang gundah gue coba telepon dia, tetapi nomornya kini udah nggak aktif, semakin risau aja gue dengan semua ini, galau dengan keadaan ini, dan dari sini gue tau ternyata galau itu nggak enak, khawatir itu ternyata amat sangat melelahkan perasaan, dan idea satu satunya agar gue tau kabar dari Debi hanyalah berkunjung kerumahnya. Dan sampai pada akhirnya rencana itu juga gagal waktu HP gue berbunyi.

Ada SMS masuk, entah dari siapa, karena nomornya nggak ada dikontak list HP gue, dan isi SMS itu adalah menyuruh gue untuk segera kebelakang sekolah, sejenak gue tertegun dan bertanya dalam hati, ini dari siapa? Dan ada apa disana? Jangan jangan ini SMS penipuan, dan setibanya disana gue akan diperkosa, wah gawat ini!! Tapi rasa penasaran gue menggerakan kaki gue untuk segera menuju kebelakang sekolah.

Dan setibanya disana gue terkejut, ternyata orang yang selama ini gue khawatirin ada disana, wajahnya terlihat bersinar, seger banget kayak buah buahan yang masih baru dipetik dan masih fresh, dan gue beranggapan bahwa dia sudah sehat seperti sedia kala. Senyumnya yang manis jelas terlihat, dan disaat gue sedang menikmati semua keindahan yang terpancar dari wajahnya, tiba tiba Debi mendekat dan mendaratkan bibirnya tipisnya dibibir gue (ini harusnya disensor). Sebuah kecupan hangat gue terima dari Debi, dan itu terjadi untuk beberapa saat. Matanya  terpejam, seakan dia menikmati kecupan itu, dan gue? Ya gue pun menerima itu semua dengan senang hati, dan cukup menikmatinya…… dan setelah semua itu terjadi, kami terdiam untuk beberapa saat, tampak terlihat wajah malu malu dari kami berdua.

Debi tersenyum, dan gue pun tersenyum, dan kami sama sama tersenyum, malu malu tapi mau.  Akan tetapigue malah semakin bingung dengan semua ini,,, ini maksudnya apa? apa maksudnya ini? Dan maksudnya ini apa? serta maksudnya apa ini? apa jangan jangan ini ciuman terakhir? (galau)

“Tem, makasih ya untuk segalanya, dan maaf kalo seminggu ini aku nggak ngabarin kamu” Debi memulai pembicaraan dengan kata terima kasih dan maaf, dan mendengar itu, gue berpikir kalo cinta ini bakal kandas lagi, karena yang udah udah, kata kata itu biasanya dipakai untuk orang yang akan pergi, dan gue pasrah dengan ini, gue hanya bisa terdiam sejuta bahasa.
“Jujur, aku seneng banget dengan adanya kamu dikehidupan aku, kamu udah taukan apa yang terjadi dengan aku? Dan aku juga minta maaf atas hal itu…. dan itu semua membuat aku jadi hilang kendali yang pada akhirnya aku malah semakin hilang kendali” kembali Debi berbicara .
“Tem,, tapi setelah ini terjadi, aku sadar bahwa jalan aku salah, dan kamu juga menyadarkan aku bagaimana menghargai hidup, dan yang terpenting dan ngebuat aku paling bahagia adalah isi SMS kamu, yang ngebuat aku ngerasa ada dan masih diperhatikan”  Dan gue sedih mendengar ini, karena kata kata dia mengandung arti yang sangat mendalam, dan yang ngebuat gue makin sedih, karena pasti omongan Debi masih harus dilanjutkan dengan kata “Tapi” dan benar saja.
“Tapi, sekarang aku harus pergi Tem!” kembali Debi berbicara.
(Damn!! I hate that words) dan seperti biasa, Dewa Amor masih enggan berpihak ke gue, pengen rasanya gue racunin aja itu Dewa.
“Sekarang aku harus ikut Papa keluar kota, dan tadi aku mengundurkan diri dari sekolah. Tapi andai kamu mau, aku bisa kok sebulan sekali kesini untuk ketemu kamu!”
“Nggak usah dijawab sekarang Tem!! Kamu pikirin aja dulu, aku tunggu jawabannya nanti, dan sekarang  udah waktunya aku jalan. Makasih buat semuanya ya! Sampein salamku juga buat Onik”

Setelah berbicara , untuk sekali lagi dia mengecup bibir gue sebelum dia pergi. Gue masih diem, tetep diem, dan hanya bisa diem. Debi pergi dan gue masih diem. Entah apa yang terjadi sama gue, gue pun nggak ngerti! Seneng sih, tapi sedih juga, tapi anehnya kebanyakan senengnya.  Dan kini gue sendiri lagi dan masih tetep diem. Hanya bisa ngeliat Debi melangkah pergi menjauh dari gue. (semakin galau)


Onik ternyata ngikutin gue, ngintipin gue saat itu, itu terlihat dari matanya yang agak bintitan. Sial! Gue nggak sadar kalo disitu ada Onik, dan pasti dia tau apa yang telah terjadi disitu. Tapi Onik nggak peduli tentang itu, dengan gaya jambret, dia langsung ngambil HP gue dari kantong.

“Emang waktu itu lo SMS apa ke Debi? Sampe seneng banget dia!”
Onik langsung ngebajak HP gue, dan ternyata dia mendengar apa yang gue bicarakan tadi, dia nyariin SMS yang gue kirim ke Debi, dan kemudian Onik tersenyum dan dengan lantangnya ngebacain isi SMS tersebut.

“Tadi aku jenguk kamu, eh kamunya masih tidur. Nggak tega banguninnya, lagian waktu tidur kamu manis banget.:-$ ” (sms 1)
"Oh ia, tadi Papa kamu ceritain semuanya, dan aku kaget banget,  yang kuat dan yang sabar ya , kamu kuat kok. Dan itulah kamu, type wanita kuat” (SMS 2)
“tapi bukan itu yang mau aku omongin, ini tentang urusan kita dibelakang sekolah, sebelum ini semua terjadi, aku udah naksir kamu, itulah yang mau aku omongin disana, dan setelah kejadian ini, aku malah tambah semangat untuk jadiin kamu pacar aku, ya itu kalo kamu mau” (SMS 3)
"Ini bukan karena rasa Iba lho, tapi ini karena rasa Cinta. Aku  udah terlanjur sayang kamu,dan Cuma itu yang penting. Jadi apa kamu mau jadi Pacar aku? Dan aku Mohon kamu mau nerima aku!” (SMS 4)
“Debi,Hidup ini indah kalo kita bisa menghargai kehidupan dan menikmatinya, dan jangan pernah lupa 1 hal, Tuhan memberikan cobaan kepada hambanya sesuai kemampuannya. Dan aku tau kamu Mampu. Ketika kehilangan sesuatu lihatlah apa yang masih kamu miliki, dengan begitu kamu masih bisa tetap Bersyukur.” Dan ini SMS terakhir yang gue kirim sekaligus penyemangat yang bisa gue berikan.

Setelah ngebaca Onik tertawa dan keluarlah hujatan dari bibirnya.
“ini SMS kalo digabung bisa jadi cerpen Tem!! Panjang gila…. Tapi keren juga… salute gue” 
“trus apa jawaban lo sekarang? Apa mau lanjut atau……….” Onik mencoba ngingetin gue. dan sebelum Onik meneruskan bacotnya yag sok keren itu, tanpa pikir gue langsung ngerebut HP gue dan mengirimkan SMS ke Debi.

“So, would you be my Girl Friends now? If the answer is ‘yes’ , I’ll waiting for you and always waiting for you here with all my Love”

Dan lo tau apa balesannya……?

“Yes I do, I’ll be there for you, wait for me :-*"

5 comments:

  1. Tungguin aja tem ampe uzur, (˘-˘)ง kapan lagi ketemu cewek yang pake amphetamine , jujur gue gak ngerti amphetamine itu apa, tapi keren aja denger nya ahaha ​(`▽´)

    ReplyDelete
  2. amphetamin itu katanya sejenis narkoba tri.... wkwkwkkwkwk thanks udah mampir... akhir taun ada pembagian hadiah dari blog gue.. tunggu aja ya!!!

    ReplyDelete
  3. ◦Ơ̴̴̴̴̴̴͡.̮Ơ̴̴͡◦Ħh̶̲̥̅̊м♍мМм♍мМ◦Ơ̴̴̴̴̴̴͡.̮Ơ̴̴͡◦ cm satu kata wat kmu "dudullz"... Zzzzzz. (⌣́_⌣̀)

    ReplyDelete
  4. :wall: komentnya dalem banget... -________-'! cuma dudul duang...

    ReplyDelete
  5. #JLEB nya udah ilang gan?

    ReplyDelete

Memaki atau Memuji,, Bebas Anda Lakukan Disini.