Follow Us @tiyov

Thursday, August 11, 2011

Hari Pertama Di SMA


03.30 pagi.. gue udah terbangun… sebenernya gue ga sadar itu jam berapa ,yang jelas masih gelap banget,mungkin karena masih antara sadar dan nggak sadar gue sampe lupa kalo sebenernya jam weker ada disamping tempat tidur gue,yang bikin gue bener2 melek yaitu teriakan hansip yang lagi mergokin maling,dengan suara lantang macam kenek kopaja itu pak Hansip teriak  MALING!!! MALING!!! Dan sontak mata gue yang masih redup tiba tiba jadi terang benderang,dalam hati teriak What The Hell, What happening now, tapi kepanikan gue reda setelah gue sadar ternyata bukan gue yang diteriakin, aslinya kalo ada yg teriak gitu gue panik sepanik paniknya coz itu salah satu profesi gue yang udah lama gue tinggalin jadi harap maklum ya kalo gue bisa panik …..
Tapi sebenernya gue nggak mau ambil pusing  tentang semua itu,nggak berguna juga buat gue,lagi pula pas gue liat jam,ternyata emang  masih jatah maling bergentayangan,atas dasar alibi itu ya gue tidur aja lagi coz untuk pelajar kayak gue jam segitu bukan waktunya pelajar menampakan diri.*Ngook*
Ok singkatnya waktu menunjukan pukul 05.30 pagi ketika gue terbangun untuk yang kedua kali, dengan berat langkah, berat pikiran dan berat mata gue harus beranjak dari tempat tidur gue yang Nyaman ini,padahal jarak kamr gue ke kamar mandi Cuma 2m tapi kayak 2km aja,alhasil akhirnya gue naik ojek untuk pergi kekamar mandi,coz asli sumpah males masih mewabah meresah mendesah basah menyelimuti pagi ini, tapi mao bagaimana lagi nasib jadi seorang  pelajar yang mau berguna  bagi Orang Tua Negara dan Agama ya gue harus berperang dengan rasa malas gue untuk maju demi pendidikan gue dan harus menyemangati diri gue dengan Semangat 45 *sambil megang bamboo runcing* *lhooo…
Dipercepat aja ya,, akhirnya berangkatlah gue kesekolah,tapi lo harus tau sebenernya perasaan gue untuk berangkat kesekolah itu campur aduk,ada rasa takut,rasa seneng, gelisah, resah, duren, strobery, mangga, dan segala rasa bercampur menjadi satu,lo cobain aja deh kalo semua rasa itu diblender jadi satu trus dijadiin juice, pasti rasanya ancur ancuran ,,, *ermm* dan lo tau kenapa perasaan gue jadi nggak menentu kayak koruptor yang ke GEB ngambil kutang Melinda, ya karena ini hari pertama gue masuk disekolah baru gue, yang namanya dunia baru selalu bikin gue gugup,dimana gue harus memulai beradaptasi dengan lingkungan baru,orang orang baru, dan segalanya yang baru yang masih berbau toko, tapi semua itu mau nggak mau emang harus gue coba. Coz “LIFE IS ADVANTURE“(artinya apaan ya?)*ngik
Tapi tetep dengan semboyan “You Never Walk Alone” gue berangkat menuju sekolah baru gue… (jangan harap gue jelasin artinya) dan lo tau gue naek apa untuk berangkat kesekolah? Udah pasti naek BUS (plak* padahal nggak ada keren2nya) tapi lo pasti bertanya kenapa gue naek BUS kesekolah?? Ya kan?? Ya kan?? Ngaku aja deh!!! hehehe… kalo lo emang bertanya  dan penasaran kenpa gue naek BUS gue sih Cuma bilang “bodoh aja yang nanya kenapa gue naek BUS kesekolah,, ya jelas murah meriang laahhh” *DEZIG dan untuk ukuran pelajar kayak gue, gue akan selalu ingat nasehat orang kalo “Hemat Pangkal Kaya”  jadi gue harus menekan segala pengeluaran gue agar bisa hemat dan menjadi orang kaya.
Oh ya kebetulan Sahabat gue juga satu sekolahan sama gue, nggak nyangka aja ternyata dia diterima diSMA negeri ,dan dalam hal ini entah gue harus seneng atau malah ngerasa eneg, cos dari tahun 1 sampe sekarang gue harus ketemu sama dia ga dirumah,sekolah,kuburan,pasar,sampe parkiran gue harus tabah untuk terus bersama sama… ibarat pepatah inilah yang disebut Ada Gula Ada Kutu Kupret.. wataw*
Namanya Onik dia emang satu komplek sama gue rumahnya Cuma berjarak ½ meter  dari rumah gue itupun Cuma dipisahkan sama selokan, untung aja gue sama onik beda BoNyok sama beda sandal jepit kalo sampe sama lo bayangin aja penderitaan gue, dan kalo itu terjadi penderitaan gue lebih tersiksa kalo dibandingin sama TKI yang lagi disiksa majikan diArab sana,,, Lo Tanya dong kenapa  gue ogah banget bersodaraan sama dia, karena eh karena… Onik itu sejenis spesies cacing yang lagi terjangkit muntaber akut,, bayangin aja ya sendiri bagaimana bentuknya…
“beuh kejem banget lo tem”
“fakta Nik”
“ya tapi kan ini cerita bolehlah gue sekali kali jadi ganteng?”
“jiah Nik terima takdir aja”
“berantem aja yuk Tem”
“ermmm”
Singkatnya gue brangkat bareng onik ke sekolah naek Bus ku duduk dimuka samping pak supir yg sedang bekerja supaya baik jalannya, tuk tik tak tik tuk tik ta tik tuk tik tak tik tuk,, lha ngapa gue jdi ngamen??? *melongo………  dan ditengah jalan entah kenapa pagi itu macet banget, piker gue sih pasti gara2 sikomo lewat deh.. hmmm kalo bener gue jadiin korban buat Lebaran Haji nanti siKomo.. tapi tetep aja walau gue berpikir gitu rasa penasaran gue dan keingintauan gue menuntun gue untuk mencari tau apa yang terjadi, sampai pada akhirnya rasa keingintauan gue berubah jadi rasa takut ,gelisah, galau, deg degan tak karuan ketika seseorang berteriak AWAS RAZIA ORANG GANTENG!!!! *ngoook hahahahaha… bercanda gue kok,, ternyata semua disebabkan oleh tawuran antar pelajar,, halah  tambah tercoreng aja wajah Negeriku Tercinta oleh kelakuan para pelajar masa kini,bukan pada belajar dan menuntut ilmu buat bekal masa depan,  malah asik maen gontok gontokan, nggak Negarawan, mahasiswa, masih aja kayak zaman penjajahan semua masalah diselesaikan secara jantan dengan adu otot,, mau dibawa kemana Negeri Tercinta……..
Tapi lupakan semua itu,kita lompat aja langsung keTKP = Tempat Kumpul Pelajar = Sekolah ( Akronim Macam Apa itu?????) intinya sampailah gue disekolah dan lo tau apa yang terjadi begitu kaki gue sampai dipintu gerbang sekolah baru gue?? Nggak terjadi apa2 sih biasa aja kok ga ada yang menarik … hehehehe
“trus kenapa lo tulis tem”
“iseng aja Nik”
“bunuh diri yuk tem”
“gerutu aja lo Nik….”
Nah kalo yang ini kudu gue critain,, begitu gue sampe halaman sekolah, gue terperanjat bukan kepalang, seneng,bahagia, gembira,dkk nya pas gue mencium bau harumnya suasana sekolah bagaikan taman bunga yang bunganya sedang bermekaran,,lo mao tau wangi apa itu,,, tentu aja itu wangi siswi siswi sekolah baru gue yang ternyata dihiasi oleh dara dara cantik manis yang ceria dan terlihat manja. Dan mata gue nggak mau berkedip ketika ngeliat semua ini dan dalam hati gue berkata “DISINILAH SEHARUSNYA GUE BERADA” dan dengan refleksnya gue pun mulai tebar tebar pesona,,, heheheheeh tapi eeeiiiitttt,,nanti dolo, coba lo simak baik baik, seharusnya kan ini sekolah dan disekolah itu tugasnya belajar,mendapat pendidikan,dan menuntut ilmu, tapi kenapa gue malah seneng riang gembira kayak gue lagi terjebak dibiro jodoh ya? Apa ini reflex sang jomblo sejati yang udah berabad abad dengan kesendirian? Halah nggak usah dipikirin deh,gue tau kok tau kok tugas gue disini.. andai nanti gue dapet gebetan,ttm,sampe pacar dan sejenisnya disini, gue anggap itu bonus,berkah,anugrah,hidayah, mawadah waromah,keberuntungan dkk nya(padahal berharap banget Cupid mampir disini dan memanahkan panah cintanya ke gue,,, *Ngenes)
Tapi gue ralat kata jomblo,gue lebih memilih Single,,karena menurut buku yang gue baca Single itu Prinsip dan Jomblo itu nasip dan ryan itu udah pasti demasip.
Dan pandangan gue tertuju oleh 1 gadis manis yang emang manis banget sampe gue mikir asli enak kali ya andai itu gadis dihidangkan dengan salad, ditaburi keju dan mayones atau dihidangankan dengan ice cream coklat dengan kacang mete nya… lhooo?
Sarinya gue kagum dengan tuh cewe, may be that is love in the first time (nggak usah banyak Tanya artinya) dan gue bernadai andai kalo andai saja dia mau berandai  jadi pacar gue, gue pasti mau jadi pacarnya juga, biarin deh gue ketiban matahari asal bisa jadi pacarnya,, hehehehehe..
Jadi inti dari semua itu adalah semua hal baru itu emang kadang asing buat kita tetapi tak ada salahnya kita untuk mencoba selama itu hal hal yang positif, so ga usah takut kalo belum dicoba …..
That is my story in the new school in first day

No comments:

Post a Comment

Memaki atau Memuji,, Bebas Anda Lakukan Disini.